Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Bawang Putih

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Bawang Putih

Berita Terbaru Jerawat adalah salah satu dari sekian banyaknya masalah kulit, khususnya untuk kulit wajah, yang mana hampir semua orang di dunia ini sudah pernah menghadapi masalah jerawat pada wajahnya. Jerawat ini akan muncul pertama kalinya pada masa-masa remaja, yang biasanya diawali dengan masa puberts dan akan terus berlanjut sampai ke beberapa tahun sesuai dengan kondisi kulit masing-masing orang itu sendiri, bahkan juga tergantung dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Perlu Anda tahu bahwasanya penyebab utama munculnya jerawat di wajah meliputi banyak faktor, diantaranya faktor keturunan, stress, asupan gizi yang buruk, alergi terhadap obat-obatan tertentu, iriasi terhadap polutan, seperti halnya asap kendaraan, serta alergi terhadap beberapa makanan tertentu, biasanya adalah seafood. Lalu, adakah cara ampuh untuk mengatasi masalah jerawat di wajah tersebut? Tentunya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, baik itu dengan menggunakan beberapa obat yang berbahan kimia atau pun dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah bawang putih. Manfaat bawang putih untuk mengatasi jerawat ini memang sudah terbukti sebab di dalam bawang putih terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga sangat pas sekali menjadikan bawang putih sebagai bahan utama untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di wajah.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Bawang Putih

Mengatasi jerawat dengan bawang putih

Cara pertama untuk atasi masalah jerawat di wajah dengan bawang putih ini adalah iris 2 hingga 3 siung bawang putih, lalu ambil beberapa irisan bawang putih tersebut, bila sudah tempelkan ke bagian wajah yang mengalami jerawat atau pun peradangan. Bila sudah diamkan kurang lebih selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas sampai Anda sampai bersih dengan air seperti biasa. Silakan lakukan perawatan wajah berjerawat ini secara rutin di setiap harinya, sampai jerawat Anda benar-benar hilang.

Cara yang kedua untuk mengatasi masalah jerawat di wajah dengan bawang putih langkah-langkahnya adalah dengan mengambil 2 hingga 4 siung bawang putih, lalu haluskan dengan cara dblender. Bila sudah campur dengan sedikit air bersih dan aplikasikan ke bagian wajah Anda secara merata. Tunggu 10 hingga 30 menit kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan bawang putih yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *