Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Baking Soda

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Baking Soda

Berita Terbaru Ladies, apakah masalah jerawat di wajah Anda tak kunjung hilang? Jika benar, mungkin saja Anda perlu mencoba cara yang satu ini ladies untuk mengatasinya. Ya, baking soda atau pun soda kue ini ternyata cukup ampuh untuk menyembuhkan atau pun mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Bahan yang satu ini bisa sembuhkan jerawat, keringkan jerawat, hilangkan kelebihan minyak di kulit wajah, sekaligus mampu mengikis noda bekas jerawat dan juga pengelupasan kulit akibat akibat jerawat yang menumpuk di wajah. Nah, berikut ini akan kami rangkumkan cara mengatasi jerawat secara alami dengan baking soda.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Baking Soda

Mengatasi jerawat dengan baking soda

1.Sembuhkan jerawat dengan baking soda
Silakan Anda padu padankan baking soda dan juga air untuk membuat pasta jadi kental. Aplikasi ke wajah Anda secara merata, lalu gosokkan dengan menggunakan gerakan melingkar di seluruh wajah. Bila sudah birkan selama 15 menit. Campuran kedua bahan alami ini nantinya akan membuka pori-pori, mengakat sel kulit yang mati, dan juga untuk menghilangkan bakteri yang jadi penyebab utama munculnya jerawat. Anda bisa melakukan perawatan wajah ini 1 minggu sekali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

2.Cegah noda jerawat dengan baking soda
Baking soda ini juga bisa membantu dalam mencegah munculnya bintik-bintik gelap dan juga bekas luka setelah jerawat sembuh. Anda bisa mencampurkan air dan juga baking soda ini dengan perbandingkan 3 : 1. Bila sudah, aplikasikan ke wajah Anda secara merata lalu biarkan selama semalaman, kemudian bilas wajah Anda keesokan harinya dengan menggunakan air hangat. Campuran ini nantinya berguna untuk mengeringkan kelebihan minyak yang ada di kulit wajah.

3.Mengikis bekas jerawat
Jerawat memang sering meninggalkan bekas noda atau pun pengeluapasan kulit. Untuk menjadikan kulit wajah Anda halus kembali, Anda dapat mencoba membuat scrub dari bahan alami satu ini. Silakan Anda campurkan 1 sendok teh baking soda dengan pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Lalu dengan lembut Anda gosokkan ke wajah Anda secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 5 menit. Bila sudah, bilas wajah Anda sampai bersih dengan air hangat, lalu akhiri dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkan lemon untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan baking soda yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *