Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Air Mawar

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Air Mawar

Berita Terbaru Menghilangkan jerawat di wajah menggunakan bunga mawar atau pun air mawar ini memang sudah dipercaya cukup ampuh untuk obati jerawat secara alami yang cepat. Manfaat air mawar bagi kecantikan sendiri diantaranya adalah untuk merawat wajah yang berjerawat. Selain tidak berbahaya bagi kesehatan kulit, air mawar ini juga banyak dijadikan sebagai bahan utama kosmetik.

Nah, bagi seorang wanita, melakukan perawatan kulit wajah supaya selalu tampil lebih cantik memang sudah menjadi suatu keharusan. Namun, masalah jerawat yang membandel seringkali tidak terhindarkan, sehingga harus segera diobati bila Anda memang tidak ingin hal tersebut mengganggu penampilan cantik Anda. Penggunaan obat jerawat herbal ini bisa jadi alternatif terbaik bila dibandingkan jika Anda menggunakan beberapa produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan kimia, yang belum tentu aman untuk kulit.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Air Mawar

Alasan kenapa air mawar untuk mengatasi jerawat
Salah satu alasan kenapa air mawar ini berguna untuk mengatasi jerawat adalah adanya sifat anti inflamasi atau pun anti radang di dalam bunga mawar itu sendiri, yang berguna sekali untuk mencegah terjadinya iritasi kulit, yang dikarnakan oleh panas sinar matahari.

Penggunaan air mawar ini setelah facial ternyata dipercaya bisa mempercepat penutupan pori-pori, sehingga hal tersebut dapat mengurangi kemerahan di kulit wajah.

Aroma terapi pada air mawar tersebut juga dapat menenangkan pikiran, sehingga dapat meningkatkan mood dan juga melepaskan stress.

Membersihkan wajah menggunakan air mawar ternyata dapat menghilangkan segala kotoran dan juga minyak yang bisa sebabkan jerawat di wajah.

Bagaimana cara mengatasi jerawat dengan air mawar?
Untuk mengatasi jerawat dengan air mawar ini, silakan Anda siapkan beberapa bahan alami yang dibutuhkan, seperti akar tanaman mawar, bunga mawar, dan 1 liter air bersih. Bila semua bahan tersebut sudah Anda persiapkan langkah pertamanya silakan Anda cuci sebentar saja akar bunga mawar dan bunga mawar tersebut, lalu rebus ke dalam 1 liter air bersih sampai mendidih. Tunggu airnya dingin barulah Anda bisa menggunakan air mawar tersebut untuk membasuh wajah yang berjerawat 2 kali dalam 1 harinya secara rutin dan teratur.

Melakukan perawatan kecantikan kulit dengan menggunakan bahan alami dari air mawar ini pastinya jauh lebih aman dan juga tidak membahayakan, sehingga bisa Anda coba terapkan setiap hari. Semoga cara mengatasi jerawat secara alami dengan air mawar tersebut bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *