Bagi Penderita Tifus, Konsumsi Ragam Makanan Ini

Bagi Penderita Tifus, Konsumsi Ragam Makanan Ini

Berita Terbaru Penyakit tifus sebenarnya bukan penyakit yang bisa diremehkan. Karena penyakit ini juga memiliki sindrom pelana kuda seperti halnya penyakit demam berdarah dan sebagainya. Penyakit yang terjadi karena serangan bakteri Salmonella Typhi ini memang terkadang membingungkan bahkan cara pengobatannya juga bermacam – macam.

Bagi Anda yang menderita penyakit tifus, disini ada beberapa ragam makanan yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi. Dengan konsumsi makanan ini tentunya Anda akan semakin mudah untuk mengalami progress kesembuhan. Dan berikut ini beberapa konsumsi makanan yang sangat direkomendasikan untuk penderita penyakit tifus.

Bagi Penderita Tifus, Konsumsi Ragam Makanan Ini

Ragam Makanan Untuk Penderita Penyakit Tifus
Ada beberapa kriteria dari makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit demam berdarah. Kriteria tersebut diantaranya memiliki kandungan lemak yang pas, tidak terlalu manis, asin dan asam. Yang pedas – pedas juga tidak boleh dikonsumsi. Dan berikut ini informasinya!

1.Buah
Upayakan Anda pastikan buah – buahan yang dipilih tidak mengandung terlalu banyak serat, lembut, rasanya tidak tajam dan merupakan jenis buah yang tidak dimakan dengan kulitnya seperti pepaya, pisang, alpukat dan yang lainnya. Yang patut untuk dihindari diantaranya yaitu apel, jeruk, durian, jambu dan lain – lain.

2.Sayur
Upayakan juga Anda pilih sayur yang berserat rendah seperti kacang panjang, tomat, bayam, wortel atau yang lain – lainnya. Dengan konsumsi sayur ini kebugaran tubuh Anda yang hilang karena penyakit tifus akan segera kembali.

3.Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi
Untuk protein nabati, bisa Anda berikan makanan yang kaya kandungan protein nabati ini seperti tempe yang ditim halus supaya tidak kasar nanti karena penderita penyakit tifus kurang suka makanan kasar biasanya. Tahu juga bisa Anda berikan ataupun Anda juga bisa memberikan telur rebus dan ayam rebus sebagai sumber protein hewani.

Itulah beberapa makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita penyakit tifus. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Ragam Makanan Untuk Penderita Penyakit Tifus bermanfaat. Jaga kesehatan Anda dan atasi penyakit tifus segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *